3 Cara Mengatasi Rasa Cemas Akibat Berita Tentang Maraknya Covid

Written by Iggy on June 27, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Hal di atas dikuatkan dengan siaran pers Presiden di Istana Bogor pada hari yang sama. Presiden menyerukan kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah. Sejak saat itu, pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat mengkampanyekan pembatasan sosial demi mencegah penularan covid-19. Akan tetapi, fakta lapangan menunjukkan bahwa penularan virus korona terjadi dengan sangat cepat.

Jika tubuh sehat, maka kerja antibodi akan semakin baik dalam menangkal penyebaran virus dan bakteri ketika masuk ke dalam tubuh. Gejala yang lebih parah termasuk sesak napas, nyeri dada, dan pneumonia. Dalam dunia di mana media sosial selalu update sepanjang hari, sangat mudah untuk terlibat dalam spekulasi dan hype. Namun Barnes menyarankan untuk tidak terjebak dalam badai media dan membaca laporan spekulatif yang berlebihan dan tetap mencari informasi pada situs berita terpercaya untuk mendapatkan fakta yang jelas dan cara mengatasi virus Corona. Meskipun penelitian itu tidak bisa membuktikan infeksi virus corona Covid-19 pada pasien.

Terutama jika merasa demam, batuk, dan sesak napas yang tidak membaik ata semakin parah. Terus mengikuti perkembangan informasi terkait COVID-19akan membuat Anda semakin wawas diri untuk terlibat dalam pencegahan pandemi virus Corona makin meluas. Angka kejadian infeksi virus Corona di berbagai belahan dunia pun masih tampak tinggi. Di Korea Selatan, kasus infeksi kembali naik selama new normal berjalan, meski sebelumnya sempat berhasil ditanggulangi dengan baik. Dalam pekerjaan, jaga komunikasi diiingi rasa empati dan penuh kasih untuk melindungi kesehatan mental dan kesejahteraan selama pandemi.

Dokter Rudi Putranto, Sp.PD-Psi mengungkapkan, gejala mirip Covid-19 yang berasal dari kecemasan seseorang bisa hilang apabila orang tersebut bisa menenangkan diri dan merelaksasi tubuh. Ia juga mengimbau agar selama di Tiongkok menghindari berkunjung ke pasar ikan atau tempat penjualan hewan hidup. Peralatan logistik, seperti alat skrining, alat pelindung diri, dan masker sudah disiapkan di seluruh pintu masuk Indonesia, terutama di 19 daerah yang menerima penerbangan langsung dari Tiongkok. Membekali diri dengan informasi yang tepat dan akurat membantu Anda mengetahui anjuran kesehatan terbaru dari tenaga kesehatan dan otoritas pemerintahan setempat.

Dengan rajin mencuci tangan, virus yang menempel di tangan akan mati dan residu virus dan kuman di tangan kita akan terbawa oleh air mengalir. Meskipun virus coronatidak menular lewat udara, upayakan untuk menggunakan masker agar tetap terlindungi dari virus. Jika kondisi Anda sehat, maka masker kain sudah cukup aman untuk dipakai. Selain itu, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terinfeksi virus corona.

Bagaimana cara memberantas Covid

Bahkan, WHO juga menyebutkan di daerah yang mengalami wabah, daging harus dimasak dengan matang dan benar agar dapat dikonsumsi dengan aman. Artikel ini membahas mengenai cara pencegahan virus Corona yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah. Selalu tetap bersikap tenang dan tidak sampai memiliki ketakutan berlebihan atas virus corona. Namun dengan tetap tenang dan melakukan sejumlah tingkat pencegahan, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Jika kamu sedang batuk atau bersin, selalu gunakan tisu untuk menutupi mulut ketika hendak bersin. Bisa juga seseorang terinfeksi Covid-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita.

Gunakan masker dengan benar dan tepat, seperti menutupi hidung dan mulut, tidak longgar, dan tidak tembus udara ketika kita berbicara maupun batuk dan bersin. Oleh karena itu, hindari menyentuh wajah termasuk mata, hidung, dan mulut. Selain menjaga kebersihan tubuh, kamu juga harus menjaga kebersihan rumah.

Jika gejala Corona mulai muncul pada tubuh kita, segera lakukan isolasi dari agar tidak berpotensi menyebarkan virus tersebut kepada orang-orang yang sehat. Tetaplah di rumah dan batasi aktivitas yang mengharuskan kita pergi ke luar rumah, kecuali saat kita membutuhkan perawatan medis. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga jarak setidaknya 1 sampai 2 meter dengan anggota keluarga lain yang sehat dan membatasi penerimaan tamu di rumah untuk sebisa mungkin mencegah penularan virus menyebar semakin luas. Bila kondisi Anda memburuk, khususnya dengan demam tinggi dan sesak napas, segera telepon atau pergi ke sarana kesehatan setempat. Anak-anak tetap tinggal di rumah dan orang yang mengantar Anda cukup 1-2 saudara atau kerabat saja.

Comments are closed.