6 Cara Tingkatkan Imun Tubuh Untuk Melawan Covid

Written by Iggy on July 11, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

“Hal ini sangat mengkhawatirkan karena asupan makanan bergizi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah dan melawan COVID-19.” Dilansir dari sebuah akun Instagram @blogdokter, akun yang dimiliki oleh seorang dokter dari Bali bernama dr. I Made C. Wirawan. Beliau menepis kabar tersebut, menurutnya mengetuk dan memanaskan kelenjar timus tidak dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C merupakan zat yang memiliki kemampuan mencegah kerusakan dan memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat virus dan bakteri. Meski tidak memiliki kemampuan ajaib untuk menyembuhkan penyakit, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu sistem daya tahan tubuh melawan bakteri dan virus.

Meditasi dan relaksasi juga secara signifikan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara meningkatkan imun selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi banyak makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Di dalam dua jenis sayur tersebut mengandung antioksidan tinggi serta vitamin A. Di saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, masing-masing seorang individu harus mampu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus.

Aksi ini pun menjadi pusat perhatian warga baik untuk mengabadikan foto maupun mengambil makanan. Makanan ini merupakan hasil donasi perorangan yang tergabung dalam komunitas Suroboyoan. Melalui donasi anggota Rp 10 ribu per orang, ternyata bisa membuat seratus bungkus makanan beserta lauknya. Sementara itu, himbauan tidak mengonsumsi kunyit dan temulawak bermula dari hasil sebuah penelitian tentang peran kurkumin pada gangguan fibrosis jantung. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa kurkumin dapat menghambat pembentukan fibrosis miokardial melalui modulasi ekspresi ACE2.

Jakarta (Lampost.co) –Belakangan ini topik mengenai kesehatan terutama dalam hal yang berkaitan dengan daya tahan tubuh begitu ramai diperbincangkan. Banyak orang yang beramai-ramai melakukan pencarian di internet mengenai cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Mengelola stres dapat dilakukan dengan meluangkan waktu untuk melakukan perawatan diri dan kegemaran seperti membaca buku. Dia mengatakan harus ada relaksasi yang membuat diri nyaman dan tenang. Sistem ini memberikan perlindungan jangka panjang dan jauh lebih efektif dalam melawan patogen.

Makanan untuk melawan Covid

Fimela.com, Jakarta World Health Organization atau WHO telah menetapkan virus Corona sebagai pandemi. Menyusul kabar tersebut, banyak orang yang langsung berbondong-bondong berbelanja persediaan makanan hingga hand sanitizer. Selain itu, berbagai cara ditempuh untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus Corona. Meskipun makanan bukan sepenuhnya sebagai penangkal infeksi virus,tetapi dengan gizi yang baik sistem kekebalan akan lebih kuat sehingga akan memberikan perlindungan further bagi tubuh anda. konsumsi makanan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat dapat membantu anda dan keluarga terlindung dari penyakit. Di tengah pandemi ini, masyarakat perlu menerapkan pola hidup sehat dengan gizi seimbang agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Comments are closed.