7 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Saat Puasa, Ternyata Mudah, Lho!

Written by Iggy on July 19, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Zat-zat ini berperan aktif dalam menjaga kekebalan tubuh dan memerangi radikal bebas, membuat tubuh jadi tidak mudah sakit. Salah satu peran tidur adalahmemberikan waktu pada tubuh untuk mengembalikan staminanya setelah seharianberakifitas, termasuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap aktif. Banyakanak yang jatuh sakit atau tertular flu karena kurang istirahat. Pastikan sikecil mendapatkan jam tidur yang cukup sesuai dengan tahapan usiaperkembangannya. Tidak hanya selama bulan puasa saja, kebiasaan merokok harus dihilangkan dari hidup Anda sepenuhnya.

Mencukupi Kebutuhan NutrisinyaJika si Kecil masih berusia di bawah 2 tahun, maka ia sebaiknya masih harus diberikan ASI yang merupakan antibodi terbaik untuk memperkuat sistem imunnya. Selain itu anak harus mendapatkan semua nutrisi secara lengkap, mulai dari Protein, Karbohidrat, Lemak, Vitamin, dan Mineral yang terkandung di menu makanannya sehari-hari. Kombinasi lauk-pauk, sayuran, dan buah-buahan sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi si Kecil. Di dalam sebutir bluberi ternyata tersimpan berbagai zat yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan imunitas tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan imunitas tubuh.

Lebih jauh dia menjelaskan, mengonsumsi daging biawak bisa juga menyebabkan penyakit kista. Karena, di dagingnya terdapat parasit bernama pentastomiasis, parasite yang banyak ditemukan hidup dalam tubuh ular, buaya, dan tentunya biawak. Namun, ada beberapa cara yang terbukti untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi.

Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan dan meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit. Tapi, kabar baiknya, vitamin C banyak terdapat dalam berbagai jenis makanan sehingga kita tidak perlu mengonsumsi suplemen. Beberapa jenis makanan yang kaya vitamin C di antaranya, jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli. Tak hanya itu, vitamin B6 juga mengaktifkan respons sistem kekebalan tubuh.

Sel-sel tersebut yang nantinya bekerja dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus maupun bakteri. Menjaga daya tahan tubuh atau imunitas termasuk salah satu kunci mencegah terinfeksi virus corona / Covid-19. Kita bisa mendapatkan vitamin peningkat imun tubuh dari konsumsi makanan tertentu. Selain baik untuk mengobati berbagai penyakit, manfaat air rebusan daun kelor juga bagus untuk kesehatan kulit yang anti penuaan dini.

Menaikan sistem imun

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imun. Kebanyakan orang lebih mengincar minuman yang berwarna dan berasa ketimbang air putih. Biji chia kecil kaya akan antioksidan dan asam lemak omega-3, yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tanaman ini juga mengurangi peradangan dan mengatur respons peradangan dalam tubuh. Giloy atau brotowali adalah ramuan serbaguna yang digunakan untuk membuat obat-obatan natural sejak dulu.

Daun kelor mampu membantu tubuh menyerap zat besi lebih banyak, sehingga jumlah sel darah merah dalam tubuh semakin meningkat. Daun kelor sendiri menyimpan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan. Daun kelor juga mengandung berbagai zat atay nutrisi yang sangat beragam dan lengkap. Daun kelor kaya dengan vitamin A, C, B1, B2, B3, dan berbagai mineral penting lainnya. Bahkan kandungan vitamin A dalam daun kelor 4 kali lebih besar ketimbang wortel.

Kandungan nutrisi inilah yang membuat brokoli mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pepaya dikenal sebagai salah satu buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin c. Selain itu, pepaya juga mengandung potassium, magnesium, serta folat yang sangat baik dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting dilakukan agar tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari secara optimal. Terlebih dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kita dituntut agar tetap sehat supaya terhindar dari penularan virus tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Comments are closed.