Begini Cara Menghadapi Orang Serumah Yang Tertular Covid

Written by Iggy on July 6, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Penyakit pilek adalah salah satu penyakit yang populer di masyarakat. Melihat tingkat vaksinasi di tujuan juga dapat menjadi cara yang berguna untuk membandingkan tempat liburan. Semakin banyak orang yang sudah menerima vaksin COVID-19, semakin rendah risiko penularan COVID-19. Sampai sekarang, belum ada vaksin COVID-19 yang disetujui untuk anak di bawah 12 tahun, yang berarti semua keluarga masih harus bertanya-tanya apakah aman untuk bepergian membawa anak. Fimela.com, Jakarta Orang dewasa yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis penuh kemungkinan besar telah membuat rencana bepergian dengan keluarga, termasuk anak, benar?

Jangan lupa untuk membersihkan rumah dengan cairan desinfektan secara berkala. Karantina merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk menghentikan penyebaran penyakit menular. Karantina umumnya dilakukan pada orang-orang atau kelompok yang tidak memiliki gejala tetapi terkena penyakit.

Jadi, jangan khawatir untuk mengungkapkan Anda terkena COVID-19. “Sadari bahwa dengan mengakui kita kena COVID-19, justru membantu tracing penyebaran virusnya, sehingga orang di sekitar kita bisa segera dites. Sebab kalau tidak bilang, justru makin bahaya,” ungkap psikolog Ikhsan. Selain itu, Ikhsan menyarankan agar kita cari cara atau kegiatan yang memang bisa membantu mengurangi rasa sedih atau marah atas respons orang sekitar.

Oleh karena itu, sebaiknya kita mengetahui apa saja gejala dari virus Corona. Meski belum tentu gejala yang kita rasakan adalah serangan dari virus Corona, namun tak ada salahnya untuk berjaga-jaga dan tetap waspada. “Ketika kamu demam dalam situasi pandemi ini, demam itu adalah salah satu gejala terkena COVID-19, harusnya ya curiga COVID-19.

Sangat penting bagi anak-anak untuk menghindari kontak dengan orang tua dan orang lain yang berisiko memiliki penyakit serius. Karantina mandiri berarti memisahkan diri dari orang lain karena Anda telah terpajan dengan seseorang yang terinfeksi COVID-19 meskipun Anda tidak memiliki gejala. Tujuan dari karantina mandiri adalah untuk mencegah penularan.

Oleh karena itu, seseorang perlu mengambil tindakan pencegahan tepat waktu pasca analysis Covid-19 untuk mengurangi risiko infeksi. Sejauh ini, WHO menyatakan bahwa virus corona tidak menular melalui udara. Jadi, berada dalam lingkungan yang sama tanpa interaksi langsung tidak dapat menularkan virus.

Langkah tepat jika terkena Covid

Pakai masker dan sarung tangan bila terpaksa harus berada di tempat umum, seperti rumah sakit atau sedang bersama orang lain. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah. Hindari kontak dengan penderita COVID-19, orang yang dicurigai positif terinfeksi COVID-19, atau orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek. Setelah itu, hubungihotlineCOVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut. Di tengah meningkatnya infeksi virus corona, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menyatakan darurat nasional untuk membantu menangani wabah virus corona yang terus meningkat.

Comments are closed.