Catatan Kecil Pengalaman Covid

Written by Iggy on July 10, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik sangat penting dalam memerangi COVID-19. Dalam rangka mempertahankan diri dari virus, tubuh seharusnya membutuhkan vitamin dan nutrisi lain yang cukup. Vitamin B6 dan B12 termasuk vitamin yang bisa membuat kondisi tubuh tetap prima.

Keluar rumah hanya untuk situasi darurat serta menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh para tenaga medis. Setelah diverifikasi, yang butuh makanan dan tinggal di lingkungan kos kampus sebanyak ninety one mahasiswa. Alhamdulillah hari Senin, 30 Maret 2020 mereka bisa mendapat nasi bungkus dengan lauk, sayur, buah dan vitamin, untuk siang dan sore. Angka kasus terkonfirmasi Virus Corona (COVID-19) secara global semakin naik dari hari ke hari. Tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, berolahraga dan cukup tidur adalah kunci untuk menurunkan risiko terpapar. Ia meminta, masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta, di masa pandemi COVID-19 untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan ataupun pekerjaan di rumah.

Masyrakat perlu menyiapaknramuan khusus untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang ini. Seperti diketahui, virus corona biasanya menyerang mereka yang sistem kekebalan tubuhnya sedang lemah. Karena itulah, penting bagi kita melakukan tindah pencegahan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Caranya, tentu saja dengan mengonsumi makanan bergizi dan dilengkapi dengan mengonsumsi multivitamin. Diketahui bawang putih memiliki zat alami antivirus dan senyawa yang mengandung sulfur yang bernama allicin. Jika kamu sedang sakit tenggorokan disarankan untuk mengonsumsi bawang putih agar cepat sembuh.

Salmon mengandung banyak asam omega-3 yang berperan aktif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, menangkal virus dan bakteri jahat, serta mencegah peradangan. Untuk itu, kita harus tetap memenuhi kebutuhan air saat puasa, yaitu delapan gelas sehari, agar tubuh tetap bugar. Kita bisa melakukannya ketika sahur, berbuka puasa, dan menjelang tidur untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi COVID-19. Agar bisa menjalani Ramadhan semaksimal mungkin, kita perlu berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Sambil mengikuti tatanan berpuasa yang memang menyehatkan, kita juga perlu melakukan hal-hal lain yang bisa membantu beradaptasi dan membuat badan terasa bugar di sepanjang bulan suci.

Makanan untuk melawan Covid

Oleh karena itu, memiliki sistem imunitas yang kuat menjadi salah satu kunci yang perlu diperhatikan selama masa pandemi Covid-19. Vitami D membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit. Jika memiliki intoleransi laktosa, Anda bisa mengganti susu sapi dengan susu almon. Almon mengandung vitamin E dan lemak sehat yang juga baik untuk sistem imun. Ini sepele tapi sulit, karena dikutip dariCNN Indonesia, Maret 2020, penelitian Sydney University tahun 2015 menyatakan seseorang menyentuh wajah rata-rata 23 kali per jam. WHO menyebutkan virus corona bisa masuk ke tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan mata.

Comments are closed.