Cegah Virus Corona Dengan Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Written by Iggy on July 13, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Ada banyak yang menyarankan bahwa pertanyaan tentang sistem kekebalan tubuh yang berfungsi baik, layak mendapat prioritas yang lebih tinggi dalam debat politik tentang kesehatan masyarakat. Makan sehat tidak harus menjadi gaya hidup tetapi sebuah tindakan untuk pencegahan penyakit. Dalam sehari, setidaknya manusia harus mengkonsumsi air sebanyak dua liter atau lebih. Hal itu dapat membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak membuat metabolisme menjadi turun sehingga memiliki potensi tertular virus. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, manusia harus mampu menjaga serta meningkatkan imun agar tidak terinfeksi virus covid-19 yang kini menjadi momok menakutkan.

Makanan untuk melawan Covid

Untuk mengurangi risiko infeksi lebih lanjut, kunjungan dibatasi selama 15 hingga 20 menit, dan konseling dilakukan dengan jarak minimal satu meter. Pada awal pandemi, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat Bayat di Klaten, Jawa Tengah, berupaya keras untuk tetap memberikan layanan walau tanpa panduan pencegahan dan pengendalian infeksi yang jelas. Pembatasan pergerakan juga mempersulit pekerjaan Dessy, mengurangi interaksinya dengan pasien dan seringkali mengharuskannya untuk melakukan kunjungan rumah untuk menangani kasus kekurangan gizi. Bukankan mereka adalah negara-negara yang rakyatnya sering menahan makan?

Umumnya, penderita akan bisa perlahan pulih dalam kurun sekitar 7 hari. Dengan demikian, sistem imun tubuh berhasil menang dari serangan virus dalam tubuh. Ini sebabnyaphysical distancingatau menjaga jarak sangat dianjurkan untuk menurunkan kemungkinan infeksi virus corona. Mencuci tangan hingga bersih yaitu minimal durasi 20 detik di bawah air mengalir juga harus terus digalakkan supaya virus tidak berpindah ke area wajah dan menyerang sistem imun tubuh manusia. Tanpa vaksin atau pengobatan pasti, banyak para ahli yang menyarankan agar imunitas atau sistem imun tubuh harus dijaga. Apa penjelasan mengapa daya tahan tubuh sangat penting selama masa pandemi ini?

Salah satu cara untuk mencegah serangan virus corona adalah kita harus mempunyai perisai tubuh yang kuat yaitu tubuh harus mempunyai sistem imunitas yang kuat dan prima. Banyak penelitian barat dan juga informasi medis yg menyebutkan bahwa puasa dapat meningkatkan sistem imunitas sehingga tubuh lebih kebal terhadap penyakit. Cara menjaga imun tubuh agar terbebas dari virus corona penting untuk diperhatikan. Mulai dari mencuci tangan hingga mengonsumsi makanan yang sehat perlu Anda ketahui.

Jika hal ini terjadi, maka saat virus menyerang, sistem imun menjadi tidak dapat menahan atau melawan virus tersebut. Alkohol menyebabkan dehidrasi dan dapat menghambat sistem kekebalan tubuh. Jadi jika Anda mulai merasa mual, jangan minum minuman keras dan gantikan dengan sesuatu yang menghidrasi. Kacang almond, kacang lezat yang sarat dengan vitamin E, antioksidan, magnesium, dan serat.

Seperti brokoli, cara yang terbaik mengkonsumsi bayam dengan memakannya mentah atau sedikit dimasak. Untuk memasukkan lebih banyak bayam ke dalam makanan, Sarin menyarankan untuk mencampurnya dalam smoothie, atau sebagai lauk tumis dengan bawang putih. Dalam studi Advances in Therapy tahun 2001 menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih dua hingga tiga siung per hari dapat membantu menangkal dan memulihkan pilek. Sebagai bantuan untuk meningkatkan asupan vitamin D, kamu harus konsumsi ikan seperti salmon, sarden, pilchard, trout, herring, kippers, dan belut yang mengandung vitamin D. Oh ya, sereal sarapan dan yogurt juga bisa jadi menu sarapanmu untuk menambahkan vitamin D. Seperti kacang tanah, pistachio, anggur merah, anggur putih,blueberry,cranberry, stroberi, dan bahkan cokelat dan cokelat hitam sangat membantu memerangi infeksi jamur, radiasi ultraviolet, stres, dan cedera.

Dengan demikian laju penularan virus ini dapat kita hambat bahkan kita hilangkan. Menurut penelitian, percikan droplet keluar dari mulut rata-rata sejauh 1,8 meter. Hindari sentuhan fisik seperti bersalaman, karena bisa menjadi media penularan perpindahan virus dari tangan ke tangan. Apabila keduanya sudah terlaksana, Insya Allah Covid-19 tidak akan mampu mengalahkan imunitas tubuh kita. Ketika batuk dan bersin, upayakan menjaga agar lingkungan Anda tidak tertular. Tutup hidung dan mulut Anda dengan tisu atau dengan lipatan siku tangan bagian dalam dan gunakan masker.

Tak sampai di situ, dalam sampel darah hari ke-7 dan 9 tersebut juga terdapat sel imun yang aktif, seperti sel T helper, sel T killer, dan sel B. Anda telah banyak mendengar anjuran untuk berjemur sebentar di bawah sinar matahari. Sinar matahari disebutkan dapat memberi energi salah satu sel imun, yakni sel T. Untuk memenuhi kebutuhan tidur Anda, National Sleep Foundation menyebutkan orang dewasa perlu mencukupkan tidur minimal 7-9 jam dalam satu hari.

Jadi, bagi Anda yang tidak nyaman dengan rasa dari brokoli, tidak perlu memaksakan diri untuk mengkonsumsinya. Telkom University (Tel-U) tak mau ketinggalan untuk mengambil peran dengan menciptakan Autonomous UVC Mobile Robot yang digunakan untuk melakukan sterilisasi ruang isolasi pasien COVID-19. Karena berbentuk robotic, maka proses sterilisasi dapat lebih aman dilakukan lantaran tidak melibatkan tenaga manusia secara langsung, sehingga meminimalisasi kontak fisik yang berpotensi menularkan virus COVID-19. Rencananya, AUMR akan mulai digunakan di Rumah Sakit Pindad Bandung dan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Meski tidak bisa mudik ke Aceh tapi Lebaran Benoe kali ini tetap berkesan di hati.

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi siung bawang putih di pagi hari untuk bisa merasakan manfaatnya. Kesehatan usus banyak dikaitkan dengan mikrobioma yang mempengaruhi kesehatan otak, emosi, kardiovaskular, dan masih banyak lagi. Mikrobioma juga dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh sehingga disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat. Konsumsilah sehari-hari sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral.

Comments are closed.