Cukup Pakai Nik Ktp, Simak Cara Mengecek Nama Penerima Vaksin Covid

Written by Iggy on June 30, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan dapat mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksaan vaksin. Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui chatbot. tirto.id – Vaksin Gotong Royong adalah program vaksin COVID-19 gratis yang diberikan perusahaan untuk karyawan dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 melalui program vaksin mandiri. JAKARTA, KOMPAS.TV- Kamar Dagang dan Industri Indonesia membuka pendaftaran vaksin gotong royong atau vaksin mandiri Tahap three. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 26 April 2021 hingga 21 Mei 2021. Dalam gelombang pertama pendaftaran program vaksin gotong royong yang diakomodasi Kadin, setidaknya terdapat 6.644 perusahaan yang telah menyatakan keikutsertaan. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong juga harus dilakukan melalui kerja sama antara badan hukum/badan usaha dengan fasyankes milik masyarakat/swasta. Hal tersebut berbeda dari vaksinasi program yang dilakukan di fasyankes milik pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat yang memenuhi syarat.

Mundur dari goal awal yakni November, kemudian direvisi Desember, program vaksinasi corona itu bisa berjalan Januari 2021. Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan program vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di wilayahnya akan segera dilaksanakan. Menurut dia, para penyandang harus diberi ruang dan akses untuk mendapat vaksinasi. “Ini mau kita sinergikan. Vaksin tidak bisa hanya diberikan melalui rumah sakit pemerintah, yang rugi masyarakat,” ujar Erick dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR, Senin (30/11). MANADOPOST.ID—Produsen vaksin dalam negeri yang ditunjuk oleh Pemerintah yakni PT.

Rencana pemerintah untuk menyelesaikan vaksinasi dalam satu tahun ditanggapi pihak swasta. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melontarkan usulan agar pemerintah membuka opsi vaksinasi mandiri. Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut mengatakan, vaksinasi secara mandiri dapat mempercepat langkah pemerintah mencapai target penyuntikkan terhadap 70 persen masyarakat. Vaksinasi mandiri yang dimaksud JK, demikian nama populernya, adalah vaksin yang dilakukan dengan cara membayar.

Bagaimana cara mendapatkan vaksin mandiri

Namun untuk lokasi BBPK Hang Jebat saat ini sudah menerima calon penerima vaksin lansia awal berusia 50 tahun keatas. Vaksin gotong royong harus diberikan sesudah vaksin buatan Tiongkok masuk Indonesia. Peran swasta dalam vaksinasi mandiri, demikian Presiden, sangat penting untuk mewujudkan herd immunity atau imunitas kelompok. Kemudian, tempat penyuntikan vaksin gratis dan mandiri harus berbeda. “Yang menerima ini adalah perusahaan yang memang padat karya. Dalam hal ini, untuk proses pertama untuk kawan-kawan yang memang manufaktur tekstil akan menjadi prioritas pertama di vaksin program vaksin gotong royong,” ucapnya.

Comments are closed.