Daftar Update Terkini Vaksin Covid

Written by Iggy on June 23, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

“Semangat persatuan ini, merupakan kunci utama kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 sehingga nantinya pandemi hilang dari tanah air,” pungkas Wiku. Dia menyebut, 1 Juni yang bertepatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum menginternalisasi nilai-nilai Pancasila yang salah satunya semangat persatuan. Kusnandi menyarankan bagi para penyintas Covid-19 melakukan vaksinasi terhitung tiga bulan setelah terpapar. “Karena antibodi yang timbul karena sakit itu cepat hilangnya,” ujar guru besar dari Fakultas Kedokteran Unpad itu.

“Untuk yang berumur kurang dari 60 tahun ada pilihan pelaksanaan vaksin dosis kedua antara hari,” kata Rosye Arosdiani, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Senin, 29 Maret 2021. Setelah semua target vaksinasi terpenuhi, pemkot kini menyiapkan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong sembari menunggu instruksi dari pusat. Teknis pendataan di lapangan akan dilakukan Kamar Dagang dan Industri Indonesia . , SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta menjamin dosis vaksin Covid-19 bulan ini melimpah. Vaksin tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk menghentikan pandemi COVID-19.

Apa vaksin covid yang paling baik

Terlebih WHO sudah memastikan vaksin Sinovac telah memenuhi standar internasional untuk keamanan, efikasi, dan pembuatan. Tidak mengherankan banyak negara berlomba mencari vaksin Covid-19, dan menempuh berbagai kebijakan untuk menggerakan perekonomian yang terpukul hebat akibat pandemi. Bagi masyarakat yang termasuk golongan di atas, bisa melakukan pengecekan data atau registrasi ulang hingga jadwal vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.id. “Vaksinasi ini bukan untuk pemerintah saja, tapi untuk masyarakat. Ajak, keluarga, tetangga, saudara yang usianya tahun dan lansia datang untuk divaksin ke fasyankes yang telah disiapkan,” ajak Rahma.

Webinar ini masuk kedalam modul online yang dapat diakses di cpd.farmasetika.com . Para apoteker yang tidak sempat mengikuti acara ini bisa melihat rekamannya sekaligus memperoleh 1 SKP IAI bila berhasil menjawab benar 70%. Jadi tinggal mereka ambil templatenya lalu mereka langsung terapkan pada Virus Covid-19 ini,” jelas Dicky. Penelitian vaksin tersebut bisa dilakukan dengan cepat kaena rata-rata insitusi tersebut sudah memiliki template riset tentang vaksin Covid-19 dari riset vaksin yang dibuat sebelumnya. “Tentu korban tidak bisa menunggu hasil riset yang begitu panjang di tengah situasi seperti ini. Vaksin bisa langsung digunakan segera setelah fase 1 scientific trial selesai,” jelas Dicky.

Merdeka.com – Satgas Penanganan COVID-19 kembali menegaskan masyarakat, bahwa fungsi vaksin COVID-19 untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus. Bahkan untuk menjamin keamanannya, Badan Pemeriksa Obat dan Makanan telah melakukan uji keamanan dan mutu sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat.

Comments are closed.