Dilema Antara Yolo Atau Menabung Untuk Masa Depan? Ada Triknya Lo Agar Bisa Jalan Beriringan

Written by Iggy on January 29, 2021 in Beberapa point sebelum memulai usaha with no comments.

Sedari kecil saya sudah mandiri dan menghasilkan uang dengan berjualan dipasar. Saya kumpulkan uang yang saya dapatkan sehingga saya bisa memenuhi kebutuhan saya. Sampai saat ini saya tetap menjadi perempuan mandiri yang giat, mampu dan mau bekerja untuk membahagiakan keluarga saya dengan berjualan. Adalah suatu kebanggaan bagi diri saya jika saya bisa mengabulkan permintaan anak-anak saya. Jika kamu merasa sudah terlalu terlambat untuk belajar, itu salah. Kita tidak akan pernah berhenti belajar di sepanjang hidup kita.

Dua wanita cantik ini menyambung perbuatan baiknya dengan membuat rumah belajar. Mereka percaya bahwa pendidikan itu bisa memutus rantai kemiskinan. Dan pendidikan itu bisa merubah hidup sebuah keluarga dan generasi-generasi berikutnya.

Pengenalan cara mengelola keuangan ini dilakukan secara bertahap, sesuai usia anak. Pada usia three tahun, yang menjadi periode anak untuk mengamati dan meniru, bisa menjadi awal untuk mengenal uang. “Dari sini anak memahami, untuk mendapatkan sesuatu atau barang, ada yang harus dibayarkan. Jadi, anak juga mulai belajar pengenalan fungsi uang,” tambah Fitri.

Dalam dunia investasi, keuntungannya yang tinggi bisa dicapai, bukan karena keahlian meracik investasi, namun karena keberanian mengambil risiko. Misalnya, strategi membeli saham kapitalisasi menengah dan kecil yang spekulatif. Dalam kondisi tingginya kenaikkan biaya hidup, tercermin dari angka inflasi, masyarakat butuh instrumen dengan return tinggi.

Mencoba menabung sedari muda

Dari keuntungan inilah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tanpa perlu merasa khawatir dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Meski modal investasi kecil tapi jika sudah dimulai Agen Bola Online sejak muda, Anda bisa merasakan banyak manfaat di kemudian hari. Ubah segera mindset Anda kalau investasi adalah hal yang sulit untuk dilakukan serta memerlukan modal yang banyak.

Bukan mngambil jalan cara pintar menabung kamu malah menambah beban keuangan. Paling tidak dana ini yang bisa kamu jadikan harapan sebelum bisa menghasilkan uang sendiri. Menabung uang bulanan juga bisa jadi solusi kalau kamu ingin bisa jalan-jalan tanpa merepotkan orang tua. Kumpulkan sedikit dari setiap kiriman uang bulanan dan di bulan kesekian jumlahnya cukup untuk membeli tiket ke tempat wisata idaman.

Comments are closed.