Ingin Divaksin Covid

Written by Iggy on June 30, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Adapun PT Bio Farma mengharapkan vaksinasi Covid-19 dapat diberikan pada awal Februari 2021, sedangkan EUA dari BPOM dapat dikantongi pada minggu ketiga Januari 2021. Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, mengatakan saat ini pihaknya masih harus melengkapi knowledge yang dibutuhkan untuk EUA. Nantinya, setiap fasilitas pelayanan Kesehatan yang telah melakukan Vaksin Mandiri harus melakukan pencatatan dan pelaporan melalui Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi Mandiri direncanakan mulai dilaksanakan dalam rentang kuartal I hingga memasuki awal kuartal II tahun 2021. Erick mengatakan, dalam 1-2 hari ke depan akan ada pertemuan dengan gubernur dan wali kota/bupati untuk memastikan terkait vaksinasi. “Sehingga ketika mau lakukan perjalanan sudah diketahui si orang ini sudah divaksin,” ucapnya.

Dari hasil uji klinis tahap ketiga yang dijalankan oleh Sinopharm di China, vaksin BBIBP-Corv dikatakan memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar seventy nine,34%. Jumlah ini sudah melampaui standar efikasi minimal yang ditetapkan oleh WHO, yaitu sebesar 50%. Untuk replace lokasi vaksinasi terbaru bisa kamu lihat di vaksin.loket.com dan cek terus social media @loketcom untuk tau update terbaru seputar occasion.

Bagaimana cara mendapatkan vaksin mandiri

Dan jangan lupa untuk daftarkan keluarga lansia kamu untuk mendapatkan vaksinasi secepatnya. Sampai saat ini setidaknya ada 9 perusahaan swasta yang terlibat dalam proses distribusi dan logistik di dalam negeri. Untuk vaksinasi tahap awal, wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi yang akan diprioritas lebih dulu mendapatkan vaksinasi. Bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel, ada cara lain untuk tetap bisa mendapat vaksin Covid-19. Fasilitas kesehatan menjadi wadah untuk mendapatkan vaksin Covid-19, utamanya untuk masyarakat lanjut usia.

Dari jumlah tersebut, terbagi menjadi dua, yaitu 32 juta warga Indonesia yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis. Warga tersebut termasuk golongan tenaga kesehatan, pelayanan public, PBI dan kelompok masyarakat yang rentan terkena virus penyakit lainnya. Sementara itu, 75 juta warga harus membayar untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hanya dapat dilaksanakan di fasyankes milik masyarakat atau swasta yang memenuhi syarat dan bukan merupakan tempat layanan vaksinasi program prioritas pemerintah.

Direktur Digital Healthcare PT Bio Farma Soleh Udin Al Ayubbi menambahkan, masyarakat yang akan mengikuti vaksin corona secara mandiri harus mengikuti 7 step sebelum dan sesudah vakasinasi. Kuartal III-2020, industri manufaktur kontraksi 4,31%, lebih baik dari kuartal II turun 6,19%. Seluruh subsektor manufaktur pada 2021 diperkirakan kembali bergairah, dengan asumsi pandemi sudah bisa dikendalikan dan aktivitas ekonomi kembali pulih. “Kami memproyeksikan industri manufaktur pada 2021 akan tumbuh hampir 4%,” ucap Agus.

“Ini cuma untuk perusahaan yang mau membayar vaksin untuk karyawannya. Jadi untuk membantu program pemerintah,” ujar dia. Ini terkuak dari sebuah poster dari Kadin yang menyebutkan jika program pemberian vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat pemerataan vaksinasi, khususnya bagi sektor usaha. Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri Indonesia diketahui mulai mendata para pengusaha dan perusahaan yang berminat ikut dalam program pemberian vaksin Covid-19 yang diberi namaVaksinasi Gotong Royong. Mengenai aturan setelah vaksinasi, Suarjaya tetap mengimbau masyarakat menjalan protokol kesehatan dan 6 M. “Hal itu tetap kita tekankan dilakukan. Jangan beranggapan saya divaksin lalu saya kebal, tentu tidak,” katanya.

Pemerintah menyatakan, selain program vaksin Covid-19 secara gratis, pengadaan vaksin mandiri juga diperlukan. Namun, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, bahwa vaksin Covid-19 secara mandiri bukan prioritas pemerintah. Sebelumnya, pemerintah berencana menggratiskan vaksin ke 32 juta warga Indonesia saja.

Comments are closed.