Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh Anak

Written by Iggy on July 16, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Cuci tangan secara menyeluruh dan teratur, hindari berbagi barang pribadi ketika sedang dekat dengan orang yang terinfeksi dan pastikan daging yang dikonsumsi dimasak hingga matang. Jika Anda termasuk orang yang sering merasa stres, coba teknik meditasi atau yoga. Tempat tinggal dengan sanitasi yang buruk dapat memberi peluang tumbuhnya beragam mikroorganisme dibandingkan tempat tinggal yang sanitasinya baik. Jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda untuk menurunkan risiko terpapar kuman penyebab infeksi. Agar lebih sehat, cobalah untuk mengonsumsi yogurt tawar tanpa campuran gula. Jika dibandingkan dengan berat bahan yang sama, paprika merah bahkan mengandung hampir three kali lebih banyak vitamin C dari jeruk florida.

Kandungan air dalam sajian makanan ini dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, Anda memerlukan asupan vitamin C dari makanan setiap hari untuk kesehatan yang berkelanjutan. Maka dari itu, sistem daya tahan tubuh harus tetap dijaga agar kita bisa terhindari dari kemungkinan tertular atau terjangkit penyakit. Maka dari itu, bersosialisasilah dengan orang-orang di sekeliling untuk membuat pikiran rileks dan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk meningkatkan imunitas dan memperbaiki selaput lendir yang melapisi dinding saluran pernapasan, sup hangat adalah menu pilihan terbaik.

Stress dari kesibukan sehari-hari memang sulit untuk dihindari, namun dengan manajemen waktu yang baik, kita juga memberikan waktu pada tubuh untuk istirahat dan untuk mendapatkan energi baru. Meditasi dan relaksasi juga secara signifikan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab, sekitar 80% sistem kekebalan tubuh dipengaruhi oleh asupan yang Anda santap. Saat pola makan Anda terjaga, maka sistem imun pun akan meningkat, sehingga penyakit serta infeksi “ogah” mendekat. Nah, itulah kelima buah yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kamu. Bayam kaya akan vitamin C, antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan, mineral yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan, yaitu zinc dan selenium. “Zinc didapat dari tiram, daging merah, daging unggas, kacang-kacangan, serta seafood. Selenium bisa didapat dari tuna, unggas, dan biji-bijian,” jelas dr. Alvin.

Gula dan karbohidrat olahan dapat memicu kelebihan berat badan dan obesitas. Obesitas dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko terserang penyakit berbahaya seperti diabetes dan penyakit jantung. Mengutip dari eatthis.com, terdapat sebuah studi yang menunjukan bahwa vitamin C dalam tomat berperan memberikan kekuatan bagi dua komponen utama sistem kekebalan tubuh. Kekurangan zat ini dapat menyebabkan sistem imun melemah dan menurunkan resistensi tubuh terhadap penyakit. Satu tomat yang berukuran sedang mengandung lebih dari sixteen mg vitamin C yang merupakan bahan bakar yang baik untuk sistem imun tubuh anak. Mengonsumsi makanan nabati kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan patogen berbahaya.

Menaikan sistem imun

Stres yang tak bisa dikendalikan akan menyebabkan sistem imun yang lemah. Sementara di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita perlu menjaga sistem imunitas tubuh kita agar tak mudah terserang virus atau penyakit. Gaya hidup sehat merupakan cara terbaik untuk meningkatkan sistem imun. Berikut Anda akan menemukan beberapa suggestions tentang cara menjaga sistem imun yang sehat dan kuat melalui aktivitas sehari-hari 1. Jika Anda merasa imunitas menurun, selalu ingat Anda dapat berkonsultasi pada dokter.

Akan tetapi saat wabah virus corona yang semakin memburuk maka tubuh Anda akan memerlukan asupan vitamin tambahan. Meminum air yang cukup merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat. Tubuh yang secara rutin tercukupi asupan air bisa meningkatkan kemampuan dari sistem imun. Selain itu meminum air secara rutin bisa meningkatkan quantity darah dan membuat kerja jantung menjadi lebih ringan. Air juga merupakan detoks yang sangat baik bagi tubuh, karena ginjal membutuhkan air yang cukup untuk menyaring seluruh kotoran di dalam darah. Setiap orang tentunya membutuhkan istirahat agar tubuh dan pikirannya kembali segar.

Sedangkan pada anak-anak, waktu tidur diperlukan selama 10 jam per hari atau lebih. Pastikan waktu istirahat terpenuhi, agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Jakarta, CNBC Indonesia – Sistem imunitas tubuh yang kuat menjadi salah satu kunci mencegah terinfeksi Covid-19. Memang, mengonsumsi suplemen dan vitamin bisa meningkatkan daya tubuh kita. Namun, itu saja tidak cukup, gaya hidup sehat sehari-hari juga menjadi penting dalam mencegah penularan virus Corona ini.

Makan sehat tidak harus menjadi gaya hidup tetapi sebuah tindakan untuk pencegahan penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tadi, dapat dilakukan dengan imunomodulator yang berfungsi menaikkan atau menekan respons imun. Imunomodulator bisa didapat dengan konsumsi vitamin C, D, E, dan zinc.

Dalam rangka “memberikan kontribusi” selama krisis virus corona, menurut Schiffer, tim Forever Healthy berangkat mencari tanaman obat yang keefektifannya telah dikonfirmasi dalam studi klinis. Proses-proses ini dapat berfungsi dengan baik hanya jika tubuh dilengkapi dengan baik juga, seperti misalnya dengan vitamin C. “Vitamin C diperlukan, antara lain, untuk membentuk spesies oksigen reaktif, yang juga dikenal sebagai radikal oksigen.

Comments are closed.