Kandungan Bahan Aktif Tanaman Pegagan Dan Khasiatnya Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Written by Iggy on July 15, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Sistem imun yang sehat akan mampu melawan sebagian besar jenis infeksi. Sistem imunitas tubuh yang lemah berarti penyakit lebih lama bertahan, dan gejala bisa lebih parah. Jahe adalah bahan yang sering digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, jahe juga dapat mengurangi rasa sakit kronis dan penurun kolesterol.

Untuk itu selama proses meningkatkan imun tubuh, setidaknya Anda harus mampu berusaha membatasi asupan gula yang masuk hingga kurang dari lima persen dari jumlah kalori harian. Hal ini tentu bertujuan agar daya tahan tubuh tetap kuat di masa pandemi seperti ini. Dalam sehari, setidaknya manusia harus mengkonsumsi air sebanyak dua liter atau lebih. Hal itu dapat membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak membuat metabolisme menjadi turun sehingga memiliki potensi tertular virus. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Vitamin C di sini dapat meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi.

Saat tubuh bergerak, maka sel darah putih dapat bekerja lebih maksimal dalam memerangi kuman dan virus penyebab penyakit. Selain itu tubuh juga akan mengeluarkan keringat yang dapat membuang racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh. Gula semacam itu dikenal dengan nama sukrosa dan sudah tidak mengandung Vitamin dan Mineral. Jika dikonsumsi secara berlebihan akan menurunkan kemampuan leukosit dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Tak kurang dari 300 jenis penyakit bisa diatasi daun bulat kecil ini. Sudah barangtentu, daun kelor bisa mencegah virus corona masuk dalam tubuh. Manfaat air rebusan daun kelor jauh lebih besar ketimbang bayam ataupun sayuran hijau lainnya.

Menaikan sistem imun

Makanan fermentasi kaya akan bakteri menguntungkan yang disebut probiotik, yang mengisi saluran pencernaan Anda. Makanan-makanan ini termasuk yogurt, asinan kubis, kimchi, kefir, dan natto. Imunitas pasif – imunitas sementara, juga disebut “imunitas pinjaman”.

Tubuh dengan imun yang kuat akan sangat sulit tertular dari penyakit-penyakit apa pun. Kurang BerolahragaFaktor lainnya yang dapat menurunkan sistem imun anak adalah kurangnya aktivitas fisik alias olahraga. Jika tubuh kurang bergerak, sel-sel darah putih jadi tidak dapat mengalir ke seluruh tubuh dengan baik. Akibatnya, leukosit tidak dapat bekerja secara maksimal untuk melawan virus dan bakteri yang masuk ke tubuh mungilnya. Jadi selain mencukupi kadar leukosit anak, rutin berolahraga juga sangat diperlukan untuk membuat kerja leukosit bisa menjadi gesit.

Comments are closed.