Konsumsi Jamu Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Written by Iggy on July 17, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Vitamin C, D, E dan Seng telah dikenal dapat mempengaruhi sel-sel imun tubuh. Kenali kebutuhan tubuh Anda sebaik mungkin untuk mengurangi masalah kesehatan pada lansia. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak terserang virus corona, perlu mengonsumsi asupan yang mengandung zat gizi. Untuk menjaga dan meningkatkan sistem imunitas tubuh, kita disarankan agar mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Diketahui, orang yang mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut tak mudah terserang penyakit.

Ragam manfaat tersebut karena serai memiliki sumber-sumber vitamin dan gizi seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, zat besi, asam folat, fosfor. Serai juga memiliki sifat antibakterial, antiinflamasi, antipiretik, antidepresan. Kamu bisa langsung merebusnya dengan air atau merendam serai ke dalam teh.

Menaikan sistem imun

Namun jika tidak sesuai yang dianjurkan dokter dapat berpotensi melemahkan bakteri baik yang bertugas menguatkan sistem imun. Vitamin C merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh imun tubuh. Sebenarnya tidak hanya jeruk, buah kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang baik.

Dengan olahraga, badan Anda akan bergerak secara keseluruhan dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Biasakan juga untuk melakukan olahraga dipagi hari agar tubuh Anda bisa terkena matahari pagi yang sangat baik untuk tubuh. Bayam adalah salah satu sayuran menyehatkan dan termasuk ke dalam bahan alami untuk tingkatkan sistem imun anak.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan menemui konselor atau terapis berlisensi. Dengan menggunakan air mengalir, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Dalam keadaan terdesak, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60%. Mungkin tidur menjadi aktivitas yang sering dilakukan banyak orang untuk menghindari rasa lapar dan haus di siang hari, sekaligus untuk “mempercepat waktu”. “Bayi butuh tidur sesuai dengan usianya, selama jam per hari. Saat tidur bayi bertumbuh dan sistem kekebalannya berkembang.”

Comments are closed.