Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Jika Merasakan Gejala Terinfeksi Virus Corona

Written by Iggy on July 9, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Kamu harus melanjutkan praktik ini sampai orang tersebut tidak lagi menular. Karena pengujian sulit diperoleh, kamu dapat menghentikan langkah-langkah ini seventy two jam setelah gejalanya hilang dan setidaknya tujuh hari berlalu sejak gejalanya pertama kali muncul. Vaksin untuk mencegah infeksi COVID-19 sedang dalam tahap pengembangan/uji coba. Hingga saat ini penelitian menyebutkan bahwa virus penyebab COVID-19 ditularkan melalui kontak dengan tetesan kecil dari saluran pernapasan.

Di sisi lain, larangan perjalanan Presiden Donald Trump pada 26 negara Eropa telah mulai berlaku di AS, sebagai bagian dari rencana darurat untuk mengatasi krisis virus corona. Ini termasuk cuti sakit yang dibayar dengan periode dua minggu, cuti medis hingga hingga tiga bulan, pengujian virus gratis untuk mereka yang tidak memiliki asuransi dan bantuan makanan. Bedanya dengan virus lain, ujar Diah, virus corona ini memiliki virulensi atau kemampuan yang tinggi untuk menyebabkan penyakit yang deadly. Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Beberapa informasi menyebutkan bahwa berjemur di bawah sinar matahari juga dapat mencegah infeksi virus Corona. Cucilah tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan bathroom, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin.

Waktu yang paling efektif untuk mencuci tangan adalah sebelum menyetuh makanan, setelah buang air besar atau kecil, setelah beraktivitas, dan sebelum menyentuh mulut, hidung, dan mata. Jakarta, CNBC Indonesia – Menurut World Health Organization ,virus coronaCOVID-19 menular melalui orang yang telah terinfeksi virus corona. Penyakit dapat dengan mudah menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk. Jadi, mari putus rantai penyebaran virus corona dengan memprioritaskan pelayanan rumah sakit bagi yang kritis agar tidak bertambah lagi korban jiwa yang disebabkan oleh positif virus corona. Berbeda dengan flu yang sama-sama dan menginfeksi orang lain, namun lebih lambat.

Sampaikan pada petugas jika dalam 14 hari sebelumnya Anda pernah melakukan perjalanan terutama ke negara terjangkit, atau pernah kontak erat dengan orang yang memiliki gejala yang sama. Cara penularan SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 ialah melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet.

Namun jangan khawatir jika Anda atau anggota keluarga ada yang positif Covid-19. Meskipun masih pengamatan dan belum ada studi ilmiah, saat ini tampaknya lebih bijaksana untuk menggunakan acetaminophen. Guna membantu mengurangi demam dan rasa sakit, nyeri yang berkaitan dengan infeksi virus corona. Cara penanganan yang pertama bagi Anda yang mengalami sakit atau gejala ringan COVID-19 dapat pulih di rumah. Hindari keluar rumah, kecuali untuk mendapatkan perawatan medis. • Selain setiap orang melakukan cuci tangan secara teratur, pengasuh juga harus mencuci tangan setelah kontak langsung dengan yang sakit.

Suplemen tersebut mampu memberikan asupan vitamin dan kandungan lain untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ini cara mudah untuk menjaga lingkungan kita selalu dalam keadaan sehat. Beberapa jenis makanan yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti buah lemon, apel, bawang putih, dan jahe. Karen Fleming, seorang profesor Biofisika dari John Hopkins University melalui akun Twitternya, dikutip Forbes, menjelaskan virus corona merupakan virus yang terbungkus oleh lapisan lemak. Air sabun atau hand sanitizer mampu untuk melarutkan lapisan lemak tersebut sekaligus membasmi virus corona.

Di antara orang dengan usia 49 tahun atau lebih muda, hanya zero,2 persen dari mereka yang positif terjangkit virus Corona 2019 meninggal, dibandingkan dengan 14,8 persen dari mereka yang berusia di atas 80 tahun. Sementara pemulihan di rumah dari kasus covid-19 yang ringan atau penyakit seperti flu, penting untuk terus mempraktikkan kebersihan yang baik. Selain itu direkomendasikan juga pengobatan untuk mengatasi gejala lain. Termasuk dekongestan yang mengandung fenilefrin atau pseudoefedrin, penekan batuk dengan dekstrometorfan, dan ekspektoran yang mengandung guaifenesin. Meskipun air jelas merupakan pilihan yang baik, Yuan juga merekomendasikan minuman dengan elektrolit seperti Gatorade atau Pedialyte. Selain itu, Berliner mengatakan jus dan minuman yang mengandung nutrisi lainnya dapat membantu juga, tetapi pada akhirnya, tujuannya adalah untuk tetap terhidrasi untuk menghindari rawat inap jika memungkinkan.

Langkah tepat jika terkena Covid

Risiko paparan dan infeksi juga bisa diwaspadai, tergantung pada jenis akomodasi dan fasilitas tempat tinggal yang dimiliki. Menurut Center for Disease Control and Prevention , meski orang tua, orang yang memiliki kondisi medis serius, dan perempuan hamil termasuk orang dalam pengawasan karena mereka rentan terhadap infeksi virus corona (Covid-19). Ketika hasil PCR keluar di tanggal 5 Juli, suami Femy dinyatakan positif COVID-19.

Comments are closed.