Mempertahankan Pelayanan Gizi Selama Pandemi Covid

Written by Iggy on July 12, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Sistem imun tubuh merupakan jaringan kompleks sel-sel, organ dan jaringan yang berkerja berbarengan untuk melindungi tubuh dari infeksi. Artinya terbebas dari hal-hal negatif yang membuat pikiran menjadi stres. Hindari kondisi seperti ini dengan terus berpikir positif bahwa kita akan sehat, meski sekarang ini dihadapi dengan wabah penyakit. Lebih baik, mulai dari sekarang biasakan diri untuk mengganti camilan atau jajanan dengan buah-buahan atau menu makanan ringan yang dioleh sendiri di rumah. Dengan begitu, camilan yang dikonsumsi akan lebih higenis dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Berdasarkan information yang dikutip dari situs worldometers.data,virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia.

Mengutip The Guardian, menurut Profesor Imunologi di University of Manchester, Sheena Cruickshank, untuk mengetahui bagaimana merawat sistem imun, seseorang harus memahami kekuatannya terlebih dahulu. Setengah cangkir stroberi pun dikenal sudah dapat memenuhi 50% dari kebutuhan vitamin C manusia per hari. Stroberi pun di rekomendasikan menambahkan untuk cincang dan di konsumsi dengan yogurt, oatmeal atau dikonsumsi dengan roti gandum dan selai kacang. Tentunya dengan mengonsumsi buah semangka dapat membantu tubuh kamu agar tidak cepat merasa lelah dan mendapatkan energi untuk beraktivitas.

Cobadehbuat sup dengan kombinasi satu buah ubi jalar, satu bawang putih, beberapa helai daun bawang, peterseli secukupnya, danrosemarysecukupnya.Campuran semua bahan ini dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh kamu. Bayam kaya akan vitamin C, antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh. Mirip dengan brokoli, bayam paling sehat jika dimasak sesederhana mungkin untuk mempertahankan nutrisinya. Berbagai tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker telah dilakukan untuk menurunkan risiko terpapar virus Corona COVID-19. Selain itu, ia akan menggantikan makanan yang bernutrisi yang sudah dikonsumsi tubuh.

Virus corona bisa tertinggal di permukaan benda-benda dan memiliki daya tahan berjam-berjam hingga beberapa hari, lho. Satgas Yonif RK 732/Banau laksanakan penyuluhan manfaat makanan dalam melawan Covid-19. kemampuan membeli makanan bergizi seperti ikan, daging, dan susu untuk anak-anak. Para peneliti Eropa mengatakan antioksidan yang berlimpah dalam sayuran dapat menjelaskan mengapa negara-negara penghasil kol seperti Jerman dan Korea Selatan memiliki tingkat kematian karena Covid-19 yang lebih rendah.

Makanan untuk melawan Covid

Bila Anda tidak suka makan terlalu banyak daging, bisa beralih ke kacang-kacangan seperti almond, kacang meter, kacang merah dan kacang tanah yang juga mengandung zinc untuk menguatkan sistem imun Anda. “Brokoli dikemas dengan phytochemical dan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh kita,” kata Sarin. Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan imun serta mencegah pilek, flu, dan infeksi lain, bisa mengunjungi toko bahan makanan terdekat.

Comments are closed.