Pemerintah Telah Miliki Kontrak Pembelian 270 Juta Dosis Vaksin Covid

Written by Iggy on July 24, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

“Vaksinasi ini adalah bagian ikhtiar dari pemerintah untuk melindungi masyarakat,” kata dia dalam sambutannya di UIN Radin Intan Provinsi Lampung di Bandarlampung, Kamis. Menurut Menkes, kecepatan vaksinasi Covid-19 saat ini sudah kembali ke angka 500 ribu suntikan per hari. Selain itu, aturan yang diteken Jokowi pada 25 Mei 2021 lalu ini juga sekaligus merevisi Perpres Nomor ninety nine tahun 2020.

Kelompok ini menyasar 2,3 juta orang dan membutuhkan vaksin dua kali lipat dari jumlah orang, yakni 4,6 juta dosis. Berdasarkan laporan Bloomberg, sebagaimana dikutip oleh Kompas.com, Amerika Serikat dan China bertengger di posisi satu dan dua dari daftar negara yang terbanyak melakukan vaksinasi. Laporan yang dibuat pada Maret menunjukkan Amerika telah memvaksinasi 75,2 juta dosis vaksin kepada warganya sementara China menyusul dengan forty,5 juta dosis. Menurut Prof Wiku, pemerintah berharap melalui kedatangan vaksin ini, program vaksinasi nasional dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal. Sehingga dalam hal ini, pemerintah pun akan tetap mengambil alih tanggung jawab hukum sampai dengan kasus tersebut diselesaikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah membuka peluang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mandiri secara berbayar. Namun, pemerintah saat ini masih memprioritaskan vaksinasi gratis bagi masyarakat. Keterlibatan swasta sejauh ini sebatas membantu distribusi vaksin, bukan untuk mengimpor atau menjual vaksin secara komersial. Dalam kesempatan itu Menteri Kesehatan merinci alasan mengapa Indonesia membutuhkan 426 juta dosis vaksin Covid-19, yaitu dari 269 juta penduduk Indonesia, terdapat 188 juta orang berumur 18 tahun ke atas. Pemerintah juga mengesampingkan ibu hamil, orang dengan penyakit bawaan berat atau yang sudah pernah terinfeksi virus Covid-19, jumlah mereka sekitar tujuh juta orang. “Soal gotong royong untuk Fasyankes kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk memastikan Fasyankes itu tidak menggunakan program vaksinasi pemerintah,” ujar Honesti saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Jakarta, Senin (15/3).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyetujui penggunaan empat vaksin Corona bagi para pengunjung wilayah Kerajaan. Dalam pernyataan Selasa, 18 Mei 2021, keempat vaksin tersebut disetujui untuk penggunaan darurat di dalam Kerajaan. VIVA – Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas angkat bicara soal vaksin Sinovac yang tidak termasuk dalam empat merek vaksin yang diizinkan penggunaannya masuk wilayah Kerajaan Arab Saudi. Hal ini merujuk rencana persiapan pemberangkatan calon jemaah haji di masa pandemi. Beragam insentif untuk dunia usaha, misalnya, porsinya perlu dikurangi mengingat hingga saat ini kalangan dunia usaha sudah mulai menunjukkan perbaikan usaha.

Vaksin dari pemerintah

“Sebab, dengan divaksin dapat menumbuhkan imunitas dalam melawan virus termasuk covid-19,”kata Masranik, usai divaksinasi covid-19 Puskesmas Penyinggahan, di Kampung Penyinggahan Ilir Kecamatan Penyinggahan, pada 2 Maret 2021. Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Menkes menjelaskan bahwa remaja yang ingin divaksin Covid-19 harus datang dengan membawa lansia. Hal ini terjadi meskipun sekarang proses vaksinasi baru akan dilakukan bagi para lansia. PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah memberikan kesempatan bagi para remaja untuk mendapatkan vaksin Covid-19 gratis. Kontribusi pendapatan haji yang mencapai 10 persen dari pendapatan Garuda pada 2019 memang bakal membantu tetapi juga tak signifikan. “Kami berharap impor vaksin bisa terealisasi sesuai dengan apa yang sudah dikatakan Bio Farma, yakni pekan keempat April 2021,” ujarnya.

Comments are closed.