Yuk, Kenali Lebih Jauh Vaksinasi Covid

Written by Iggy on July 22, 2020 in Efek dari vaksin Covid with no comments.

Maka dari itu, ada beberapa kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin COVID-19 terlebih dahulu. Maka dari itu, ada beberapa kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin Covid-19 terlebih dahulu. “Meskipun vaksin memang meminimalisir kemungkinan jatuh sakit, manfaatnya akan efektif jika kita juga melakukan tindakan pencegahan,” ujar Abunasser.

Johnson & Johnson menggunakan rekayasa genetik untuk memodifikasi adenovirus yang tidak berbahaya sehingga menyerupai SARS-CoV-2. Perusahaan Inovio mengembangkan vaksin DNA, sedangkan Moderna membuat vaksin mRNA. Dua metode pertama, yaitu virus yang dilemahkan dan virus yang inaktif didapat dengan menumbuhkan virus di laboratorium atau pabrik.

Berbagai jenis vaksin Covid-19 telah berhasil dikembangkan hingga tahap akhir serta menunggu izin untuk digunakan. Berbeda dengan obat, vaksin bekerja dengan cara melatih dan mempersiapkan perlindungan alami tubuh untuk mengenali dan melawan virus atau bakteri. Hal serupa tentunya berlaku juga untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih merebak sekarang ini. Dokter Jane mengharapkan agar masyarakat tidak meragukan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah, dengan harapan bisa segera mengakhiri pandemi. Para tenaga medis dan peneliti berharap, infeksi virus corona tidak seperti HIV yang sampai sekarang masih belum ada obatnya.

Virus bisa membuat kita sakit karena begitu masuk ke tubuh kita, mereka bereplikasi dalam jumlah yang besar. Namun, dalam vaksin dengan metode virus yang dilemahkan, ketika dimasukkan ke tubuh kita, karena mereka lemah maka daya replikasi mereka lemah. Melatih tubuh untuk mengenali, melawan, mengingat virus atau bakteri yang masuk ke tubuh. Langkah 5M terdiri dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

Vaksin dapat menangani Covid

Terutama dalam kerangka kerja sama yang disepakati oleh Indonesia dan Inggris dituangkan fakta penting mengenai bahaya dari pandemi world dari covid-19 yang mengancam semua negara. Kerja sama bilateral yang diinisiasi ini berupaya memastikan bahwa dengan diplomasi vaksin, semua orang bisa aman dan terhindar dari ancaman corona dan mendapatkan akses terhadap vaksin serta dapat dijangkau oleh semua orang dari semua negara. Diplomasi vaksin ini juga merupakan sebuah tanggung jawab world untuk mewujudkan misi world peace and prosperity. Artinya, untuk dapat menciptakan perdamaian dunia dan kesejahteraan global salah satu langkahnya adalah dengan mendapatkan perlindungan dan rasa aman dari ancaman yang datang dari lintas batas negara. Diplomasi vaksin ini juga menunjukkan bahwa kerja salam bilateral dalam bidang vaksin ini merupakan sebuah mitigasi terhadap penanganan covid-19, bukan bagian dari sebuah kompetisi.

Comments are closed.